Lewerissa-Munaswir Boyong PSA U-16 ke Liga Nusantara Open 2022  

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KlikMaluku.com – Klub PSA U-16 tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi Liga Nusantara Open 2022. Tournament berstandar Internasional yang memperebutkan trophy Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto ini bakal melibatkan sejumlah akademi klub Liga 1, seperti Persija Jakarta, Pesib Bandung, Borneo, PSM Makassar, PSS Sleman, serta sejumlah akademi lainnya di Indonesia.

Kepada pers saat menggelar ramah-tamah dengan para pemain dan Tim Official PSA U-16 di Manise Hotel, Sabtu 2 Juli 2022, Johan Lewerissa selaku Manager Tim PSA U-16 menjelaskan, Nusantara Open 2022 ini merupakan visi Prabowo untuk mencetak generasi emas sepakbola Indonesia agar dapat menghasilkan generasi muda yang berbakat bagi masa depan sepakbola Indonesia kedepan. Sehingga partispasi PSA U-16 dalam kompetisi ini akan menjadi spirit dalam dunia persepakbolaan di Maluku.

“Saya kira ini momentum yang sangat baik untuk masa depan sepakbola di tanah air. Oleh sebab itu keterlibatan PSA U-16 ini juga sebagai bentuk komitmen untuk bagaimana generasi muda Maluku dapat juga menunjukan kemampuan mereka dalam kompetisi bertaraf nasional,” paparnya.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Maluku ini mengatakan, PSA U-16 yang dihimpun dari berbagai kalangan dan wilayah di Maluku ini telah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi kompetisi Nusantara Open 2022. Sejumlah agenda latihan dan persiapan mental pemain terus dilakukan guna meningkatkan skil para pemain.

“Tim sudah menjalani latihan, baik latihan fisik, skil, tapi juga latihan mental. Hal ini dilakukan mengingat pertandingan dilakukan di luar daerah, sehingga penting juga untuk mempersiapkan mental mereka agar siap saat pertandingan nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Manager Andi Munaswir mengungkapkan, pihaknya optimis PSA U-16 bakal menampilkan permainan yang maksimal dalam kompetisi mendatang.

“Kami sangat optimis, latihan yang maksimal dan beberapa kali uji tanding menunjukan tren yang positif. Olehnya itu, kami sangat optimis PSA U-16 akan tampil terbaik dalam kompetisi nanti,” jelasnya.

Terkait kesiapan keberangkatan tim, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Maluku ini mengungkapkan, semua telah disiapkan dengan baik, sehingga para pelatih dan pemain hanya focus untuk berlatih.

“Untuk kesiapan sudah selesai. Sehingga kita arahkan untuk para pelatih dan pemain agar fokus saja berlatih, supaya apa yang ditargetkan dapat kita capai,” tandasnya.

Untuk diketahui, Tim PSA U-16 berjumlah 27 orang, dimana pemain sebanyak 21 orang dan 7 orang official. PSA U-16 akan ditangani oleh pelatih kepala, Jondri Pirsouw. Dan pertandingan Nusantara Open 2022 direncanakan akan dihelat pada tanggal 16 – 31 Juli di lapangan NHC Hambalang, Bogor dan partai puncak akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor. (RIS)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.