DPP Bergerak Cepat, Demokrat Kepri Tetap Solid

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 

KlikMaluku.com – Pasca pengunduran diri Asnah dari jabatan Ketua DPD Partai Demokrat Kepulauan Riau (Kepri), DPP segera menunjuk Dr. Didik Mukrianto, SH., MH
untuk melakukan langkah strategis dan konsolidasi internal.

Didik Mukrianto yang adalah Anggota Komisi III DPR RI, juga Ketua Departemen DPP Parta Demokrat ini langsung juga mengambil langkah cepat.

Dalam rilisnya yang diterima media ini Rabu, 3 Agustus 2022, Mukrianto mengatakan, setekag ditunjuknya sebagai Plt. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau oleh Ketum AHY, sejak Selasa, 2 Agustus 2022 ia sudah melakukan berbagai langkah strategis dan konsolidasi internal partai dengan baik.

Dikatakan, konsolidasi internal diawali dengan Rapat Pleno yang dihadiri oleh Sekretaris, Bendahara, mayoritas pengurus DPD, anggota FPD DPRD Provinsi, Ketua Dewan Pertimbangan dan Ketua Dewan Kehormatan DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri.

Menurutnya, rapat itu memutuskan, melakukan perubahan susunan kepengurusan khususnya mengeluarkan nama-nama pengurus yang mengundurkan diri.

Dalam Rapat Pleno tersebut para pengurus DPD juga menyampaikan apresiasinya terhadap kesigapan DPP Partai Demokrat dalam mengambil langkah cepat dan taktis sesuai prosedur dalam menyikapi mundurnya sdri. Asnah sebagai Ketua DPD Kepri.

Selanjutnya, kata dia, konsolidasi internal dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi yang juga dihadiri oleh 7 atau seluruh Ketua DPC bersama unsur DPD Provinsi Kepri dengan agenda mendengarkan pernyataan sikap tegak lurus dan setia kepada AD/ART, Keputusan Ketua Umum AHY dan peraturan organisasi lainnya.

”Karena sebagai kader Partai Demokrat, kami semua menyadari bahwa modal utama dan kekuatan Partai Demokrat adalah loyalitas dan totalitas,” ungkap dia.

Ditambahkan pula, rapat koordinasi ditutup dengan menerima arahan langsung dari Ketua Umum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) yang juga didampingi Sekjen Teuku Riefky Harsya dan Bendahara Umum secara virtual.

Mukrianto menegaskan, Partai Demokrat sebagai partai yang berdaulat tidak akan gentar dengan ancaman dari siapapun apalagi hanya untuk kepentingan pribadi oknum atau kelompok tertentu yang dapat merugikan semangat perjuangan para kader dan simpatisan Partai Demokrat di Kepri.

Ia juga mengungkapkan, dalam rapat pleno dan rapat konsolidasi DPD PD Prov Kepri tersebut, terkonfirmasi hanya sebagian kecil Pengurus DPD PD Kepri yang mengundurkan diri mengikuti Sdri Asnah.

”Secara organsisasi dan fungsional dapat kami pastikan tidak berdampak kepada pengelolaan Partai Demokrat di Provinsi Kepri, termasuk dalam tahapan verifikasi partai politik yang saat ini sedang berjalan di KPU,” tandasnya pula.

Partai Demokrat sebagai partai yang terbuka, lanjut Mukrianto selalu siap membuka diri kepada segenap putra-putri Kepri yang ingin bergabung dan berjuang bersama Partai Demokrat untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Kepri, karena harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat.

”Kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat yang telah menugaskan secara khusus Wakil Sekjen Renanda Bachtar (mantan Plt. Ketua DPD Kepri) dan Sekretaris BPOKK Rocky Amu untuk mengawal berjalannya proses konsolidasi sesuai AD/ART,” demikian Mukrianto. (JOW)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.